Investasi Reksadana Modal Mulai Dari Rp 10 Ribu

investasi reksadana modal 10 ribu

Reksadana merupakan instrumen investasi yang mulai terkenal belakangan ini, karena reksadana sangat cocok untuk investor kecil.

Alasan reksadana cocok untuk investor kecil karena anda memerlukan modal yang sedikit untuk berinvestasi di reksadana.

Berbeda dengan deposito bank, contohnya bank BCA yang memerlukan modal minimal Rp.8.000.000 untuk dapat berinvestasi. Return yang diberikan pun hanya 4,75% - 5%.

Dengan reksadana, anda hanya memerlukan modal mulai dari Rp.10.000 dan sudah bisa mendapat return 6% - 7% untuk reksadana pasar uang.

Hanya saja, memang betul jika resiko berinvestasi di reksadana lebih besar dibandingkan mendepositokan uang anda di bank.

Kebanyakan produk reksadana memang biasanya memerlukan modal minimal Rp.100.000 untuk dapat berinvestasi.

Hanya saja, sekarang ini anda sudah dapat mulai investasi reksadana dengan modal mulai dari Rp.10.000.

Ada 2 perusahaan manajer investasi yang menyediakan produk reksadana dengan modal Rp.10.000 yaitu :

1. Bukareksa

bukareksa
Sumber : Bareksa.com

Bukareksa adalah layanan keuangan untuk investasi reksadana yang disediakan oleh bukalapak dan bekerjasama dengan bank CIMB, dan Mandiri, serta Financial Technology (FinTech) Bareksa.

Anda dapat berinvestasi di bukareksa dengan mudah, dimana anda hanya cukup memiliki akun bukalapak dengan saldo bukadompet minimal Rp.10.000, maka anda sudah dapat berinvestasi reksadana di bukareksa.

Produk reksadana yang disediakan di bukareksa adalah reksadana pasar uang dan pasar uang syariah yang sangat cocok untuk investasi jangka waktu 1 tahun.

Return yang ditawarkan untuk produk reksadana bukareksa ini pun tentunya lebih tinggi dari deposito bank, dimana anda bisa mendapat return berkisar 6% - 7%.

Dana yang anda investasikan pada reksadana bukareksa ini dapat dicairkan kapanpun, dan anda juga tidak akan dikenakan fee transaksi untuk produk reksadana pasar uang.

Untuk keamanannya, tidak perlu diragukan lagi, karena bukareksa sudah memiliki lisensi APRD (Agen Penjual Reksadana) dan juga diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Selain itu, uang yang anda investasikan pun aman dari penipuan karena uang yang anda investasikan akan disimpan oleh pihak ke-3 yang independen yakni bank kustodian.

Untuk mulai berinvestasi di bukareksa anda dapat langsung mengunjungi website bukareksa di :
https://www.bukalapak.com/bukareksa.

2. Manulife Asset Management Indonesia (MAMI)

reksadana manulife
Sumber : Reksadana-manulife.com

Manulife Asset Management Indonesia atau disingkat MAMI adalah bagian perusahaan dari manulife yang bergerak pada bidang investasi.

MAMI pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1996 lalu, dan tercatat ada 60.000 nasabah yang aktif melakukan transaksi pada tahun 2015 lalu.

Ada 23 jenis produk reksadana yang ditawarkan oleh MAMI, dimana salah satu produknya yang bernama Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) yang memungkinkan anda untuk berinvestasi reksadana dengan modal mulai dari Rp 10.000.

Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) pertama kali diluncurkan pada 12 mei 2017. Produk reksadana yang ditawarkan MSSI adalah reksadana pendapatan tetap dengan prinsip syariah.

Return yang ditawarkan reksadana MSSI pun tentunya lebih tinggi dibandingkan suku bunga deposito. Selain return yang tinggi, keuntungan lain yang didapatkan dari reksadana ini adalah dividen yang dibagikan pada para investornya.

Untuk keamanannya, tidak perlu diragukan lagi, karena tercatat pada Juni 2017 reksadana manulife sudah mengolah dana dari investor hingga 56,2 triliun rupiah.

Selain itu, Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) juga sudah mendapat banyak penghargaan baik dari dalam dan luar negri, salah satunya adalah Best Fund House 2015 dari Asia Asset Management.

Untuk mulai berinvestasi di Manulife Asset Management Indonesia (MAMI), anda dapat langsung mengunjungi website manulife di :
https://www.klikmami.com/Reksadana/Home/Index

Comments